//dari pinterest

Share

Satu bulan sudah saya praktik mengajar di SMP Negeri 1 Semarang. Persiapan perangkat-perangkat mengajar sudah terpenuhi sampai bikin mumet. Berbagai jenis siswa sudah saya temui, dari yang bandel susah diatur, ada yang patuh, ada yang manja. Semua itu saya temui saat mengajar di SMP N 1 Semarang. Saya jadi inget waktu dulu masih SMP. Ternyata masih ada aja yang ulangan nyontek, padahal bapak ibu guru sudah memperingatkan agar tidak nyontek. Yah..mungkin inilah hukum karma, yang dulu suka nyontek, sekarang dibales sama muridnya sendiri. Jadi para pembaca yang tau akan kebenaran ini cobalah renungkan.

Temen-temen PPL yang kocak, aneh, lucu yang belum pernah saya temui sebelumnya membuat saya bersemangat untuk terus menjalani tugas mencari dan menyebarkan ilmu. Hari berganti dan harus tetap melangkah menuju kepada satu gol yang dinamakan keberhasilan. Semakin tertata rapi semua file-file kehidupan berharap menjadi teladan bagi yang masih dalam perjalanan mencari jati diri.

Itu ceritaku, apa ceritamu?

Post a Comment