//dari pinterest

Blog Muncul di Mesin Pencari Google

Wah bener nih kata abang dari blog sebelah. Saya praktekkan tulisannya di blog saya dan ada pengaruhnya. Begini ceritanya,.... Sudah hampir 5 tahun mempunyai blog. Pertama pake blogger dan  kemudian terhapus oleh sistem karena lama sekali tidak saya rawat. Kedua pake Wordpress, juga cuma sebentar setelah itu tidak lagi saya rawat. Akhirnya lahirlah blog ini saudara-saudara, yang akan saya rawat dengan sepenuh jiwa raga.


Namun pada kenyataannya blog ini sepi dari pengunjung. Bahkan tidak keluar dalam mesin pencari google sekalipun. Berselancarlah saya mencari jalan keluar untuk masalah ini. Ketemu dengan blog Utuh dan menyediakan tutorial agar blog kita laris. Kira2 begini caranya yang sudah saya perbaharui:

1. Harus punya blog dengan akun Google
2. Masuk ke situs ini:
http://www.google.com/addurl
atau
https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url
3. Kemudian anda akan diperhadapkan pada halaman seperti berikut:

4. Masukkan alamat blog anda ke kolom URL dan isi Captcha, lalu tekan Submit Request.
5. Maka akan muncul pesen seperti ini "Your request has been received and will be processed shortly." Permintaan anda telah diterima dan akan diproses secepatnya.












Nah setelah saya mempraktekkan hal itu, yang awal mulanya saya mengetikkan gunawanyuli di pencarian google tidak muncul sama sekali, setelah beberapa menit saya coba lagi akhirnya muncul tulisan di blog saya yang beberapa bulan lalu di blog ini. Sungguh mengagumkan.

Demikian saja sharing dari saya. Semoga bermanfaat.

Post a Comment