//dari pinterest

CATS

Masih imut-imut ni CATS ane. Masih 2 bulan sepertinya ada di tangan saya setelah ganti dari Galyoung yg umurnya sudah 1 tahun lebih. Kalo ada yg belum tau apa CATS itu simak terus ya tulisan ini. Nanti malah dikira CATS = kucing-kucing,,,, :D

Sebenernya nama CATS berawal dari berdirinya forum pengguna Cross Android a26 di Kaskus oleh agan Muldadi. CATS singkatan dari Cross A Twenty Six. Forum ini berkembang terus berkembang dengan bertambah pula para pengguna CATS yang masuk ke forum. Dirasa kurang begitu nyaman menggunakan forum di kaskus untuk berdiskusi, para pendiri forum ini membentuk suatu group di Facebook yang notabene banyak orang yang mudah menggunakannya. Benar sekali grup CATS di Facebook semakin bertambah dari hari ke hari.

Spesifikasi CATS:

Berat: ~100 g

Prosesor: Mediatek MTK6577 1 GHz

Grafis : PowerVR SGX 531

RAM: 512 MB

Layar: TFT capacitive touchscreen

Resolusi: 480 x 320 piksel, 5 inci

Memory internal: 4 GB

Slot microSD: tersedia hingga kapasitas maksimal 32 GB

Koneksi: HSDPA, HSUPA, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth A2DP, microUSB v2.0

SIM: Dual GSM (dual standby)

Versi Android: 4.0 Ice Cream Sandwich

Kamera utama: 8 megapiksel

Kamera sekunder: 1,3 megapiksel

Saya dapat CATS ini dengan harga 1,3jt pas banget. Menurut saya sendiri harga gadget ini tergolong murah dengan spesikasi yang lumayan tinggi. Ada tambahan leather case bagi yang beruntung mendapatkannya. Dengan kapasitas memori internal yang besar saya dapat menjejalkan banyak aplikasi di CATS. Memang memori internalnya dituliskan 4 Gb, tapi pabrik menyeting sekitar 1,77Gb untuk penyimpanan file musik dan sebagainya, jadi jika tidak menyematkan memori tambahan, HH ini sudah dapat untuk menyimpan hasil jepretan kamera. Nah sisanya untuk sistem dan aplikasi.

Hasil dari kamera utama lumayan lah untuk ukuran ponsel pabrikan China. Memang bila dibandingkan dengan ponsel sekelas Sams*ng masih kalah jauh kualitas jepretannya. Yang disayangkan kamera depannya yang harus berada dalam ruangan dengan cahaya yang lumayan banyak untuk memperoleh hasil gambar yang maksimal.

CATS saya akan bertahan kurang lebih 1,5 hari baru isi ulang baterei lagi jika hanya saya pakai untuk SMS atau nelfon. Jika saya aktifkan internet data sehari dapat isi ulang 2 kali. Saya anggap wajar karena semua aplikasi dengan sambungan internet akan mencari sumber internetnya agar dia dapat dipakai. Kapasitas baterai CATS ini 2300.

Berikut ini beberapa tampilan CATS saya dengan berbagai resolusi, saya mengubah resolusi CATS dari default 240 dpi ke 165 dpi.


















































































































Source: Kaskus, Facebook, androidbanget.com


Berat: ~100 g Prosesor: Mediatek MTK6577 1 GHz Grafis : PowerVR SGX 531 RAM: 512 MB Layar: TFT capacitive touchscreen Resolusi: 480 x 320 piksel, 5 inci Memory internal: 4 GB Slot microSD: tersedia hingga kapasitas maksimal 32 GB Koneksi: HSDPA, HSUPA, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth A2DP, microUSB v2.0 SIM: Dual GSM (dual standby) Versi Android: 4.0 Ice Cream Sandwich Kamera utama: 8 megapiksel Kamera sekunder: 1,3 megapiksel


Baca lebih lengkap di: http://androidbanget.com/harga-spesifikasi-review-cross-andromeda-a26.html

Post a Comment