//dari pinterest

Kicauan Rakyat Indonesia Kepada SBY

Pak SBY sepertinya ingin eksis seperti anak2 muda jaman sekarang. Sepertinya beliau ingin menjangkau anak muda lewat dunia twitter. Namun apa yang terjadi ketika orang nomor satu di Indonesia ini setelah berkicau di dunia maya? Lihat artikel di bawah ini yang saya ambil dari okezone.com.

JAKARTA - Menjelang naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi setelah diresmikannya Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara-Perubahan (APBN-P) 2013 oleh DPR, Senin 17 Juni 2013, akun Twitter milik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dibanjiri kicauan para follower.

"Katanya Indonesia negara kaya minyak, tapi kok harga BBM dinaikin, Pak?" tulis pemilik akun @musbarrk yang diajukan pada @SBYudhoyono, akun resmi milik SBY, Selasa (18/6/2013) malam.

Seperti diketahui, dalam pencanangan kenaikan harga BBM tersebut, pemerintah juga menyiapkan kompensasi yang dibalut dalam program Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) bagi warga yang membutuhkan. Karena nominal yang diberikan sangat kecil, yakni kisaran Rp150 ribu, hal itu pun mendapat kritik tajam dari pemilik akun @RyanAntonius.

"Kalo kasian sama rakyat miskin, jangan Rp150 rb/Bulan. Mana cukup itu! Kalo anggota DPR setuju BBM dinaikkan, KASIH GAJI DIA 150Rb!" katanya sembari menyindir para wakil rakyat di Gedung DPR.

@Edo_Kombatan pun turut mempertanyakan langkah yang diambil SBY, yang juga menjabat Ketua Umum Partai Demokrat, dalam menangangi aksi demonstrasi yang berujung anarkis di sejumlah daerah.

"Mahasiswa Medan ditangkap dipukuli layaknya binatang, apa tanggapan bpk @SBYudhoyono yg baru mndapatkan pnghrgaan dr internasional itu tu," tulisnya.

Namun, bukan berarti semua follower SBY di Twitter melayangkan cacian. Beberapa dari mereka ada juga yang mendukung sikap yang diambil SBY.

"pak sby saya mendukung rencana bpk sby untuk menaikkan harga bbm tp tlg sejahterakan kami rakyat kecil ?π?.. Trima kasih," tulis pemilik akun @eko_romadi.

Macam-macam memang kicauan yang membanjiri akun SBY. Bahkan di antaranya ada juga yang mengirim doa, agar orang nomor satu di Indonesia itu tetap menjalankan apa yang telah dijanjikan dulu.

Selain itu, ada juga yang memberi peringatan bagi SBY dengan sabda Nabi. "Wahai presiden @SBYudhoyono, ingatlah! Nabi pernah berdoa, bagi penguasa yg menyusahkan rakyat maka susahkan," tulis pemilik akun @sanijeco.

Dengan deretan kritik dan dukungan, tampaknya apa yang diutarakan pemilik akun @hazi_nun tepat untuk menutup ratusan kicauan yang membanjiri akun SBY. "kritik itu pedih jendral tapi tak sepedih wong cilik," tegasnya.



(teb)
Bagi anda yang belum follow kicauan pak SBY, langsung saja lihat ke sini.

Source: okezone.com

Post a Comment