//dari pinterest

Advan S4+ Android Murah Kitkat

Paling nyaman posting di blog sendiri karena yang bisa hapus yang punya blog sendiri. Kenapa saya tiba2 curcol (curhat colongan)? Beberapa waktu kemarin saya posting di K*skus dengan tema seperti judul postingan ini. Habis saya pos bisa saya lihat hasil postingan saya. Sehari setelahnya saya coba nyari judul pos saya di menu pencarian K*skus, hasilnya tidak ditemukan. Saya lihat di akun saya ternyata postingan saya telah dihapus. Kurang tahu penyebabnya juga. Ya sudahlah lagian saya tidak ingin banyak2 membicarakan itu di tulisan ini.

Advan Vandroid S4+ sebut saja S4+, saya beli dengan tidak terencana. Awalnya saya mau nyari lenovo, malah pemilik tokonya nawarin S4+. Saya searching di Google sebentar dengan Android satunya. Ternyata S4+ memang baru keluar dengan spesifikasi yang lumayan. Berikut penilaian saya tentang S4+.

Desain
Mirip dengan S*msung Galaxy S5. Candybar dengan penutup belakang berbintik-bintik. Navigasi terdiri dari 3 tombol sentuh; menu, home dan back. Sayangnya tidak ada lampu indikatornya. Tombol volume berada di sebelah kiri, tombol power sebelah kanan di bawah colokan USB. Jack earphone berada di atas, mic berada di bawah. Speaker depan berjejer dengan kamera depan VGA. Kamera belakang 2MP. Speaker yang lumayan keras dan enak didengar berada di bawah belKang.

OS
S4+ sudah dibekali dengan Android Kitkat 4.4.2 dapat dilihat di about phone dan build.prop.

Dapur Pacu
S4+ dibekali dengan internal 4G, Mediatek 6572 1000Mb dual core dan Ram 500Mb. Dengan minimnya internal, procesor dan ram tidak membuat S4+ berjalan lambat saat diinstal banyak aplikasi, terbukti dengan sisa pemakaian Ram rata2 150Mb.

Interface
Tidak seperti Galaxy S5 dengan bar transparan, S4+ hadir dengan bar masih hitam seperti JB. Sms lebih menarik dengan hadirnya menu untuk ubah background percakapan dan banyak emoticon dengan menggunakan papan ketik AOSP. Menu setting juga ditambah dengan Home berfungsi untuk membuat default launcher.

Dengan harga 700an ribu S4+ sudah sangat memuaskan saya dengan adanya kamera depan belakang, Kitkat.

Bug yang saya temukan adalah tidak bisa berbagi file .apk melalui bluetooth. Masih bisa diakali dengan me-rename menjadi .mp3 ato .jpg.

Sampe saat ini saya masih berusaha untuk membuat backup stock rom, supaya bisa dicustom.

Post a Comment