//dari pinterest

Mengatasi Drive D:\ Menjadi RAW


Telah dijelaskan cara mengatasi Cara Memperbaiki "D:\ Is not accessible Access denied" di Windows pada artikel sebelumnya. Sekarang terjadi kasus dimana drive D:\ menjadi RAW. Pada langkah ketiga pada tutorial di atas disebutkan “Pilih Properties - security - Advanced – Owner SYSTEM change”, di kasus ini pilihan “security” tidak muncul. Jika dilihat di Disk Management drive D:\ menjadi berformat RAW. Saya belum menemukan cara dimana mengubah RAW menjadi NTFS atau FAT32 kembali tanpa memformat drive tersebut. Cara yang saya jelaskan berikut ini tetap saja akan memformat drive D:\ namun sebelum diformat data-data akan kita selamatkan dulu. Berikut langkah-langkah menyelamatkan data di D:\
  1. Download EaseUSDataRecoveryWizard9.8. install dan patch
  2. Sediakan media penyimpanan kira2 sebesar file Anda di D:\ bisa di drive E:\ atau hardisk eksternal
  3. Buka aplikasi EaseUS Data Recovery Wizard
  4. Pilih jenis file yang Anda kehendaki, atau pilih all Type, Next
  5. Tunggu proses berlangsung
  6. Jika sudah selesai proses baca data maka selanjutnya Anda tinggal menentukan file-file mana yang akan Anda pulihkan dengan memberi centang pada nama file.
  7. Simpan file di partisi lain, artinya jika yang Anda pulihkan dari partisi D maka partisi lain adalah partisi selain D seperti E atau C.
  8. Jika file sudah terselamatkan saatnya menformat drive D:\ bisa menggunakan menu WIPE di Mini Tool Partition Wizard atau format biasa menggunakan Disk Management Windows.
Semoga artikel ini bisa membantu Anda.

Post a Comment