//dari pinterest

Disable Hybrid Shutdown Windows 8

Semester 7 lalu saya full memakai linux (Ubuntu dan Android).  saya merasa nyaman setelah berbulan-bulan memakai system operasi tersebut. Pemakaian Office untuk mengajar, membuat laporan dan segala macem saya menggunakan Ubuntu. Untuk mobility saya memakai Android yang sampe setahun ini awet meskipun saya oprek berkali-kali dalemnya


Saya bekerja juga menggunakan Ubuntu 12.04. Pada suatu hari saya mengupgrade system operasi ini menjadi 12.10. Mungkin hari yang buruk buat saya pada hari itu. System yang sudah berhasil saya upgrade malah menjadi lemot minta ampun. Bahkan WMPlayer yang biasanya saya isi Windows untuk bekerja, itupun tidak bisa berjalan seperti biasanya, bahkan hanya layar hitam yang muncul. Saya coba dengan berbagai cara yang saya tahu, dan hasilnya masih tetap nihil. Hari itu dituntut untuk segera menyelesaikan pekerjaan, alhasil saya menginstal Windows 8 dengan cepat melalui flashdisk dan saya bisa kembali bekerja. Hari itu saya menyesal mengupgrade Ubuntu karena kurangnya informasi tentang semua kemungkinanyang terjadi.

Saat menggunakan Win 8 semua pekerjaan Office berjalan dengan normal. Pada hari yang kedua saya baru menemukan bug dari System Operasi ini. Terjadi hang tiba2, layar mati, mouse tidak bisa digerakkan sama sekali. Tekan CTRL+ALT+Del tidak bisa, ALT+F4 juga tidak bisa. Langsung saya shutdown secara paksa dan berharap tidak berpengaruh terhadap hardisk. Hal ini terjadi berulang-ulang, bahkan saya kira ini terjadi karena Animasi Win 8. Kemudian saya matikan animasi tersebut. Ternyata masih seperti itu lagi. Sampai saya menjelajah internet dan menemukan artikel yang menyebutkan bahwa Win 8 suka mati sendiri karena system Hybrid Shutdown-nya kurang bisa berjalan maksimal. Oleh karena itu kita harus mematikan system tersebut.

There are many Windows 8 users who are complaining about various restart and shutdown issues. Many times their Windows 8 computers restart themselves as soon as the login screen appears. Sometimes their computer systems hang while rebooting or shutting down the system.
Most of the times these kind of issues are related with the new "Hybrid Shutdown" feature introduced in Windows 8. Hybrid shutdown feature of Windows 8 decreases the total startup time by hibernating the kernel session instead of closing it which reduces the overall Windows loading time because resuming from hibernated system session is very less work compared to a full system initialization.
But this new feature is causing problems to some computer systems and if you are also facing reboot or shutdown problems in Windows 8, you can fix it by disabling this new hybrid shutdown feature and doing a complete shutdown.

Kira-kira seperti ini cara saya memperbaiki Win 8 saya ini.
1. Cari Power Settings. Caranya masuklah ke Start (tekan tombol Windows) dan ketik Power. Pilih power option

2. Setelah masuk ke windows power option, pilih Choose what the power button do.

3. Pilih Change Settings that are currenly unavailable.


4. Yang terakhir adalah hilangkan tanda centang pada Turn on fast startup (recommended).


Nah dengan demikian sistem Hybrid Shutdown telah mati. Sampai saya menulis artikel ini saya juga sedang mengetes apakah cara ini berhasil atau tidak. Saya berharap berhasil, karena saya sangat mengandalkan kinerja dari leptop satu2nya ini.

Semoga bermanfaat.


Source: askvg

Post a Comment