//dari pinterest

Gara-gara .nomedia

Kemarin lagi berselancar di google nemuin artikel di blog (maaf alamatnya lupa) yang mengatakan jika ingin menyimpan foto, music, video ato file lainnya agar tidak kelihatan di Galery harus di simpan di folder yang namanya .nomedia. File2 yang ingin disembunyikan ditaruh semua folder tersebut. Dan pengaturan dari file explorer (root explorer, my file, dkk) dijadikan sembunyikan file.
Nah saya baru sampe tahap membuat folder .nomedia aja dari artikel yang saya baca. Setelah itu liat2 forumnya Nemesis. Wah ada yang baru nih. Ada update-an framework dan saya langsung download dan terapkan di Galaxy Young saya melalui CWM. Abis reboot, scan media., dan saya mau nyoba mainin music. Wah tampilan musicnya baru. Tapi gak keluar sama sekali lagu2nya. Saya coba buka Apolo dan sama juga tidak keluar lagunya. Kemudian saya restore walkman dari Titanium Backup. Saya buka walkman dan tetep aja tidak keluar lagunya.

Saya berasumsi bahwa mungkin update-an dari Nemesis tadi ada yang salah. Saya pasrah aja sambil menunggu update-an nemesis lagi.
Malem ini berselancar lagi lewat operamini next. Dari google saya memasukkan kata kunci 'gambar tidak keluar di galery Android.' Nah ketemulah dengan blog dengan artikelnya yg mengatakan bahwa semua lagu2nya tidak keluar gara2 ada folder .nomedia di galaxy mini-nya.
Jadi ada titik terang pikir saya. Saya coba hapus folder .nomedia lalu restart Android saya. Waahh....lega.. sekarang bisa memutar Kerispatih lagi.
Nah pelajarannya, lebih baik teliti hal2 yang sudah anda lakukan sebelumnya dari masalah yg anda pikir itu penyebab utamanya.
Semoga bermanfaat.
Terima kasih untuk: forum galaxy Indonesia

1 comments:

klo file nomedia ada yang tidak bisa dihapus gimana gan??

Reply

Post a Comment